Kota-kota Terisolir Di Dunia

Dengan berkembangnya alat transportasi sekarang kita akan dengan mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, satu kota ke kota lainnya, dari satu negara kenegara lainnya. namun taukahkamu dibelahan bumi ada daerah yang sangat amat sulit untuk di datangi, bahkan jika kita memiliki uang yang banyak untuk mengantarkan kita ke tempat tujuan. kota apakah itu? berikut kota dan daerahnya yang SMART NEWZ himpun untuk kalian.

Ittoqqortoormiit, Greenland
Terletak di Greenland, kota Ittoqqortoormiit hanya dihuni kurang lebih 500 orang. Padahal luas wilayahnya hampir sama dengan Inggris. Sayangnya, kota ini terletak di pesisir pantai yang dikelilingi oleh laut-laut yang hampir selalu beku. Hanya 3 bulan dalam setiap tahun, laut-laut sekitarnya dapat dilalui perahu. Walaupun ada bandara 40 km dari wilayah ini, penerbangan ke sini pun sangat jarang. Alhasil, sangat susah buat pergi ke tempat ini!

Pitcairn Island, Samudera Pasifik
Pulau yang berada di Samudera Pasifik dan berlokasi cukup dekat dari Tahiti ini milik kerajaan Inggris. Pulau ini hanya dihuni oleh kurang lebih 50 orang, yang merupakan keturunan dari kru kapal HMS Bounty, yang singgah di pulau ini pada tahun 1789 dan memutuskan untuk tinggal di sana. Satu-satunya cara untuk sampai ke pulau ini adalah dengan naik perahu selama 10 hari dari New Zealand.

Motuo County, China
Motuo County adalah wilayah kecil di daerah Tibet yang kaya dengan aneka flora dan fauna dan belum terjamah kehidupan modern. Gimana nggak? Untuk mencapai tempat ini, kita harus berusaha keras melewati dinginnya beberapa daerah di Himalaya dan menyeberangi sebuah jembatan sepanjang 200 meter. Beberapa kali jalan dan akses yang lebih baik sudah coba dibangun untuk memudahkan mencapai daerah ini tapi selalu saja dihancurkan lagi oleh tanah longsor, lumpur atau pergeseran bumi.

Tristan da Cunha, Samudera Atlantik
Kepulauan kecil yang terletak di Samudera Atlantik ini memang benar-benar terpencil. Daratan paling dekat dari pulau ini adalah Afrika Selatan yang berada kurang lebih 2.735 km dari pulau ini. Hanya ada kurang lebih 270 orang yang menghuni pulau ini. Kondisi geografis tempat ini yang berbatu-batu nggak memungkinkan untuk membangun bandara di sini. Alhasil, pulau ini hanya bisa dijangkau dengan perahu.

Sebenarnya ada satu lagi kota yang sangat terpencil di dunia yang SMART NEWZ temui, namanya ALert City, sebuah daerah yang dekat dengan kutub utara, tapi admin cari2 info lengkapnya gak ketemu, bahkan untuk sebuah foto. yang jelas kota ini memiliki ratusan penduduk tetap, punya fasilitas standart selayaknya sebuah kota bahkan memiliki sebuah bandara. namun tak ada yang mau pergi kesana. Mengapa? karena kota ini sangat dingin dan sepanjang tahun ditutupi salju, saking dinginnya, suhu tertinggi kota ini adalah -40 derajat celsius, dan peradaban atau kota terdekat dengan kota ini berjarak 4.185 km jauhnya yaitu kota Quebec, lalu apa yang para penduduk lakukan disana? kebanyakan dari mereka adalah para ilmuan yang memiliki tujuan untuk meneliti lebih jauh tentang kutub utara.

Related Posts

Pasuruan Bloggers
Kota-kota Terisolir Di Dunia
By Pasuruan Bloggers
Published: 2011-12-07T23:51:00-08:00
Kota-kota Terisolir Di Dunia
5 30 reviews
Kota-kota Terisolir Di Dunia
Posted by:Pasuruan Bloggers Updated at: 23.51