0 comments

inilah 5 Daftar Ilmuwan Tercantik di Dunia

Mendengar kata ilmuwan, yang terlintas di benak adalah penampilan yang kaku dan cenderung nerd. Namun beberapa ilmuwan ini membalikkan persepsi, selain punya otak cemerlang, kecantikan ragawi juga mereka miliki. Siapa saja mereka? 

1. Hedy Lamarr



Hedy Lamarr adalah aktris terkenal di Amerika keturunan Austria. Dia adalah bintang dari rumah produksi film terkenal di Hollywood, Metro Goldwyn Meyer (MGM). Sinar bintangnya memukau dari tahun 1930-an hingga akhir 1950-an.


Akting Hedy sangat menghebohkan di dunia yang konservatif kala itu, yakni ekspresi orgasme dan pose telanjang di film. Di saat karir aktingnya berada di atas, siapa nyana Hedy malah menampakkan bakat matematikanya yang tersembunyi.


Bersama komposer musik George Anthail, Hedy menemukan sistem pemindahan frekuensi untuk kendali rudal torpedo, sesuatu yang penting untuk komunikasi nirkabel di zaman pra-komputer. Penemuan Hedy ini dinilai 2 dekade lebih maju di zamannya. Penemuan itu kemudian mendapatkan paten AS pada 11 Agustus 1942.


Ucapan Hedy yang terkenal adalah, "Setiap gadis bisa terlihat glamor. Yang harus dilakukan adalah tetap berdiri dan terlihat bodoh".


2. Elisabeth Rieper



Elisabeth Rieper adalah kandidat doktor PhD di National University of Singapore (NUS), dan peneliti pada Pusat Teknologi Kuantum. Elisabeth yang kelahiran 6 Februari 1984, meneliti 'Koherensi Kuantum dalam Sistem Biologi'.


3. Amy Mainzer



Amy Mainzer adalah lulusan doktor bergelar PhD bidang Astronomi dari University California of Los Angeles (UCLA), Master Science dari California Institute of Technology dan sarjana dari Stanford University.


Amy juga pernah menjadi peneliti magang di NASA antara tahun 2001-2003. Kini dia bekerja di Jet Propulsion Laboratory di bagian Astrofisika dan Ilmua Ruang Angkasa.


Amy juga pernah tampil di History Channel dalam seri 'The Universe'.


4. Allesandra Lanzara



Allesandra Lanzara adalah sarjana dan doktor PhD di bidang Fisika dari Universita’ di Roma La Sapienza, Italia.


Kini Allessandra adalah profesor di University of California, Berkeley. Mahasiswanya menjulukinya 'hot', sepanas cabe merah. Allessandra juga ingin menjadi fisikawati spesialis roller coaster, wahana permainan itu.


5. Deborah Berebichez



Deborah Berebichez adalah perempuan Meksiko pertama yang menerima gelar PhD di bidang fisika dari Stanford University. Deborah mampu berbicara 5 bahasa dan pernah tampil di CNN, Oprah dan Dr Oz.


Kendati memiliki gelar PhD di bidang fisika, namun kini dia bekerja sebagai analis risiko di institusi finansial global, Morgan Stanley Inc.


 
 
Toggle Footer
Top